Selasa, 12 Januari 2010

Mereka HARUS BANGKIT

12 Januari 2010, KPAID SIAK MEDIA CENTRE

REMAJA PUTUS SEKOLAH, IKUTI DIKLAT KETERAMPILAN
(LIFE SKILL) DI PSBR PEKANBARU


Selain membuka wacana kerjasama dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak pada kunjungan KPAID Kabupaten Siak ke DINSOSNAKER Kabupaten Siak minggu lalu, upaya pembinaan remaja/anak dibawah umur 18 tahun melalui program Dinas Sosial bekerjasama dengan PSBR pekanbaru membuahkan hasil.

Sebanyak 6 orang remaja usia 16-18 Tahun yang putus sekolah dari Desa Rawang Air Putih (3 orang) dan Desa Suak Lanjut (3 orang) Kecamatan Siak diberangkatkan ke Pekanbaru untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan keterampilan kecakapan (life skill) di PSBR Pekanbaru selama 6 bulan. Ke enam orang ramaja tersebut terdiri dari 1 orang perempuan dan 5 orang laki-laki, yang akan mengikuti pelatihan keterampilan sesuai dengan bakat mereka seperti perbengkelan.

Diberangkatkannya ke enam orang remaja yang dulunya pernah mengenyam pendidikan sampai tingkat sekolah dasar ini, merupakan upaya kerjasama KPAID Kabupaten Siak yang diwadahi oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak melalui Program Pembinaan Remaja dan Bantuan Sosial.

Diharapkan dari pelatihan ini dapat memberikan bekal berupa kecakapan keterampilan yang nantinya akan berguna bagi mereka dalam menghadapi persaingan dunia kerja dan kesempatan mendapatkan pekerjaan yang semakin keras. Setelah 6 orang remaja ini diberangkatkan, dalam waktu dekat sebanyak 20-an remaja dari Desa Langkai Kecamatan Siak, juga mendapatkan kesempatan yang sama. Hingga kini, ke 20-an remaja tersebut sedang mempersiapkan kelengkapan keberangkatan mereka untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan keterampilan di pekanbaru. (kpaidsiakmediacentre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar