Selasa, 12 Januari 2010

KPAID SIAK dan DINSOSNAKER SIAK TEMU RAMAH

07 Januari 2010, KPAID SIAK MEDIA CENTRE

KPAID SIAK ANJANGSANA
KE DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA KABUPATEN SIAK



Mengawali tahun 2010, Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Siak melakukan kunjungan dan Anjangsana ke Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak (07/01). Kunjungan ini diketuai langsung oleh Ketua KPAID Siak, H. Sofwan Saleh, S.Hi, dan didampingi oleh Sekretaris KPAID, Ecy Novemirata, S.Pd dan tiga orang Ketua Pokja.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak berkesempatan menerima langsung kunjungan KPAID Siak bersama Kabid Sosial DinSosNaker.

Dalam kunjungan tersebut, KPAID Siak dan Dinas Sosial mengemukakan kemungkinan kerja sama yang dapat disinergikan oleh kedua lembaga tersebut terutama dalam upaya Perlindungan Anak, Pengawasan dan pemutakhiran data pekerja dibawah umur, rehabilitasi dan pelayanan sosial.

Apalagi, dari hasil survey KPAID Siak dilapangan, dari Oktober-Desember 2009, banyak ditemukan anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu/miskin yang tidak mendapatkan kesejahteraan sebagaimana mestinya. Ironis jika dibandingkan dengan APBD Kabupaten Siak yang jumlahnya sangat besar.

Untuk itu, meskipun Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak, yang notabene merupakan SOT baru dalam sistem organisasi dan manajemen di lingkungan pemerintah Kabupaten Siak akan berupaya maksimal, tentunya hal ini harus mendapat dukungan dan kerjasama dengan semua pihak seperti halnya KPAID Kab. Siak. (kpaidsiakmediacentre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar